The Last Remmant mengisahkan tokoh cerita bernama Rush Sykes yang mencari adiknya Irina yang diculik penjahat. Secara tak sengaja, Rush terlibat konflik antara 2 kubu yang berusaha untuk menguasai artifak bernama Remnant. Ada berbagai ras dalam game ini, yaitu Ras Qsitis yang berbentuk manusia kadal, Ras Mitras yang merupakan manusia, Ras Yamas berbentuk manusia ikan. Peta dunia game ini sangat luas. Namun kita tidakperlu menjelajahinya satu per satu, karena tinggal memilih lokasi yang diinginkan.

Dalam bertarung ada dua variasi, yaitu manual dan otomatis. Mode manual kita dapat mengatur strategi untuk menyerang, bertahan, menggunakan ability dan skill, serta HP karakter. Mode otomatis, kita menyerahkan control bertarung pada computer. Kita dapat mengendalikan 5 pasukan ketika bertarung. Selama pertarungan gamer diharuskan memencet tombol perintah yang muncul. Jika nilainya sempurna, kita dapat melakukan serangan balik, menghindari serangan, atau member daya rusak pada musuh.
Setiap memenangkan pertandingan kita akan mendapat Loot yang berfungsi untuk mengupgrade persenjataan karakter. Level akan mengalami kenaikan sesuai performa kita. Game ini menggunakan grafik engine Unreal Engine 3. Karakter terlihat sangat real berikut mimic muka serta efek rambut melambai kena angin.
Secara umum kualitas game ini sudah bagus, dengan alur cerita yang menarik dan tidak membosankan, tampilan visual yang menawan, serta sistem pertarungan yang menantang untuk dicoba.

Salah satu screenshot The Last Remnant
Minimum Sistem Requirements:
Windows XP SP 2/Windows Vista SP 1
Intel Dual Core ( 2GHz) / AMD Athlon X2 ( 2 GHz)
1.5 GB Ram
NVIDIA GeForce 8600 256 Mb/ATI Radeon 2600 256 Mb
15 GB Hard Disk Space

Iklan