Usaha Manchester United untuk mempertahankan Wayne Rooney akan semakin sulit. Setelah Real Madrid, giliran Barcelona yang berniat memboyong striker timnas Inggris itu. Barcelona sepertinya sadar jika Cristiano Ronaldo kembali bertandem dengan Rooney, tentu Madrid akan lebih menakutkan. Duet dua pemain ini pula yang membuat Iblis Merah meraih kesuksesan musim lalu.

Ronaldo menjadi sosok sentral bagi rencana Madrid memboyong Wazza–julukan Rooney. Selain atas rekomendasinya, kegagalan Madrid musim ini semakin membuat rumor ini santer terdengar di Bernabeu. Guna membatalkan rencana rivalnya itu, kubu Blaugrana langsung menjadikan Rooney sebagai bidikannya. Seperti dilansir Daily Mail, Barca telah menyiapkan dana sebesar 80 juta euro atau lebih dari Rp 1 triliun.

Selain alasan ingin menggagalkan bersatunya CR9 & Wazza, Barca sendiri memang tengah ingin kembali membangun kekuatan pasca kegagalan melaju ke final Liga Champions. Perekrutan Rooney juga akan menjadi ajang kampanye pemilihan presiden baru Barcelona. Selain Joan Laporta yang akan kembali maju, Rooney juga akan digunakan pesaingnay Sandro Rosell. Rooney bukan menjadi satu-satunya pemain yang ingin didatangkan. Penyerang Valencia David Villa dan gelandang Arsenal Cesc Fabregas menjadi dua pemain lain yang siap diboyong ke Camp Nou.

Iklan