Hubungan yang ideal menempatkan pasangan untuk selalu melakukan segala sesuatu bersama. Namun, tak jarang saat berhubungan, aktivitas dengan teman dan keluarga berkurang. Tidak seperti wanita yang lebih terbuka, umumnya pria hanya menyimpan keluhan tentang kebebasan mereka dalam hati. Tak jarang, pria cenderung terlihat menghindar di mata pasangan. Sebagai kekasih, Anda harus lebih peka membaca tanda-tanda kapan pria mulai merasa kehidupan pribadinya terusik asmara.

Berikut tiga sinyal kekasih hati membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri.

1. Tidak membalas SMS dan telepon
Ponsel merupakan gadget yang berperan penting dalam hubungan asmara saat ini. Walaupun merasa hubungan Anda berjalan baik, namun ia mulai jarang membalas pesan atau berjanji menelepon tapi tak kunjung melakukannya. Situasi ini bisa menandakan si dia butuh ‘ruang’ sendiri.

Untuk sesaat mungkin Anda merasa diacuhkan. Tapi, jangan biarkan berlarut-larut. Bicarakan dengannya dan sepakati batasan-batasan komunikasi dan pertemuan kalian agar dapat membagi waktu kalian bersama dengan teman atau keluarga. Berkompromi jauh lebih baik daripada menyimpan kecemasan yang tak berdasar dalam hati.

2. Dia lebih suka pergi dengan teman-temannya
Pria yang ingin menghabiskan waktu dengan teman-temannya bukan berarti mereka tak ingin berduaan dengan Anda. Biasanya saat berkumpul dengan teman-teman, pria melakukan banyak hal yang sulit dilakukan dengan kekasih.

Ketimbang cemberut atau marah, mendukung dan sesekali melibatkan diri dengan kegiatan bersama teman-temannya membuat si dia akan makin menghargai Anda sebagai kekasih yang pengertian. Gunakan waktu luang Anda untuk tetap menjaga hubungan dengan teman-teman sendiri. Sesekali, ajak dia melakukan hal-hal seru bersama teman-teman Anda.

3. Dia menunda rencana masa depan
Ketika seorang pria menyukai seseorang, biasanya mereka tak sabar menyusun rencana masa depan bersama. Makan malam, berlibur di akhir pekan ke luar dan melakukan banyak hal bersama. Bilayang terjadi sebaliknya, semua hal yang direncanakan mulai berkurang atau kekasih meminta kalian menundanya, mungkin sudah saatnya memberi dia ruang.

Menjadwalkan waktu untuk mengevaluasi apa yang diinginkan membuat seorang pria dapat memutuskan hal apa yang benar-benar dia inginkan dalam hubungan kalian.

Sumber: http://kosmo.vivanews.com/news/read/153498-tiga_tanda_si_dia_butuh_sendiri