Indosat bersama dengan pengembang konten 7Langit, pengembang aplikasi resmi RIM mempersembahkan aplikasi Indonesian Idol untuk BlackBerry. Aplikasi Indonesian Idol adalah suatu layanan aplikasi BlackBerry berisi info seputar kegiatan Indonesian Idol 2010 mulai dari suasana belakang panggung sebelum babak spektakuler, workshop karantina, hingga status curhatan hati para juri maupun finalis Indonesian Idol.

Fitur – fitur yang ada di aplikasi Indonesian Idol ini akan membuat pelanggan dekat dengan para idola dan jurinya karena bisa selalu terupdate informasinya, bahkan pelanggan bisa interaksi dengan memberikan komentar maupun support kepada para idola dan jurinya. Dengan adanya aplikasi ini, pelanggan BlackBerry dengan mobilitas yang tinggi dapat terus beraktifitas tetapi juga mendapatkan entertainment dari aplikasi yang penuh dengan hiburan dan hadiah ini.

Fitur – fitur Indonesian Idol:

  1. Airtime Schedule: berisi jadwal spektakuler show dari mulai tanggal, bulan dan tahun dan terintegrasi dengan fungsi Calendar di BlackBerry pelanggan dan dapat juga dipakai sebagai Reminder.
  2. Judges Profile: mulai dari profile para juri hingga hasil komentar para juri Indonesian Idol kepada para finalis bisa dilihat di menu ini.
  3. Host Profile & Finalist Profile: berisi profile host Indonesian Idol dan profile finalis.
  4. Hot News: berisi informasi, kegiatan dan status dara para finalis Indonesian Idol.
  5. Photo Gallery: menampilkan Foto-foto berbagai daerah pada saat audisi ,babak spektakuler Eliminasi, pre Gala & wildcard dan workshop.
  6. Behind The Scene: melihat mulai dari latihan koreografi hingga persiapan lainnya sebelum tampil di panggung spektakuler dari finalis Indonesian Idol.
  7. BlackBerry Theme
  8. Quiz: Indosat menyediakan 3 buah BlackBerry Bold 9700 white

Semua aplikasi ini dapat dinikmati oleh pelanggan Indosat BlackBerry dengan mendownload di http://im3idol.com atau akses melalui i-go lalu pilih menu BlackBerry. Pelanggan bisa mendownload dan mengakses aplikasi ini secara gratis atau tanpa berbayar sama seperti kita mengakses facebook atau BBM dari Blackberry pelanggan, kecuali untuk menu Vote, pelanggan dapat menekan tombol vote untuk 1x vote, 5x vote hingga 10x vote hanya dengan sekali tekan, tarif 1x vote Rp.2000,-.

“Pertama di dunia, dengan adanya aplikasi Indonesian Idol di Indosat BlackBerry, pelanggan bisa merasakan interaksi langsung dengan acara musical entertainment yang menjadi tontonan favoritnya sehingga kesenangan yang dirasakan pelanggan kami tidak berhenti ketika tontonan tersebut selesai dan terus berlanjut dimanapun pelanggan berada, itulah yang selalu menjadi impian kami di Indosat, memberikan aplikasi super yang bisa menghibur pelanggan dimanapun berada”, ujar Guntur S. Siboro, Chief Marketing Officer PT. Indosat, Tbk.