Penting bagi wanita memiliki pengetahuan terkait kondisi kesehatan organ intimnya. Tetapi tidak kalah penting untuk mengetahui fakta terkait kondisi kesehatan organ intim pria. Hal itu agar Anda tidak salah pengertian dan hubungan seksual dengan pasangan bisa berjalan baik.

1. Kesulitan ereksi
Pria tidak selalu bisa ereksi dengan cepat setiap saat. Penyebabnya bisa berbagai macam, seperti stres, reaksi terhadap obat yang dikonsumsi atau hal lain. Apa yang harus Anda ketahui adalah bahwa itu bukan reaksi bahwa dia tidak tertarik lagi pada Anda.

“Jika hal tersebut terjadi kadang-kadang, tidak ada yang perlu dipermasalahkan. Tetapi yang perlu diwaspadai adalah jika hal itu sering terjadi,” kata Tammy Nelson, Ph.D., penulis “Getting Sex You Want”, seperti dikutip dari Shine.

2. Ejakulasi dini
Menurut Ian Kerner, terapis seks dan penulis ‘She Comes First’, sebanyak 30 persen pria pernah mengalami ejakulasi dini, yang didefinisikan sebagai: tidak dapat bertahan lebih dari satu menit. Jika pasangan mengalaminya, bukan berarti dia egois atau malas, tetapi masalah kesehatan atau kebiasaan. Sebenarnya Anda bisa melatihnya agar bertahan lama dengan memperlambat segalanya. Jadi, Anda juga memegang peranan besar.

3. ‘Bigger’ tidak selalu ‘better
Rata-rata, panjang organ kelamin pria sekitar 3 inci dan mencapai 5-6 inci saat ereksi. Mayoritas pria dan wanita berharap lebih besar dari ukuran tersebut, tetapi yang pelu diketahui adalah kepuasan seks bukan sekedar ukuran yang besar. Komunikasi antara pasangan saat berhubungan jauh lebih penting.

4. Kontrasepsi manual
Banyak orang berpikir, selama sperma tidak dikeluarkan ‘di dalam’, maka tidak akan terjadi pembuahan atau kehamilan. Tetapi sebelum pria ejakulasi, ada fase yang disebut precum, ada cairan yang dikeluarkan sebelum ejakulasi penuh. Cairan ini juga mengandung sperma yang bisa membuahi sel telur.

Iklan