Konsep ‘dunia milik berdua’ tak cukup sehat diterapkan dalam sebuah hubungan asmara. Memiliki pasangan bukan lantas meninggalkan kehidupan sosial.  Berikut ada lima trik yang bisa diterapkan untuk menciptakan sebuah hubungan yang sehat dan seimbang dengan pasangan.

1. Jangan putus persahabatan dengan teman perempuan
Banyak perempuan melepas persahabatan ketika ia menemukan pria pujaan. Padahal mempertahankan persahabatan dengan kaum hawa dapat menjadi penyeimbang sebuah hubungan asmara. Bagaimanapun, perempuan butuh tempat curhat yang nyaman terutama saat ia ditimpa masalah. Tidak semua hal bisa dengan nyaman diumbar ke laki-laki atau pasangan bukan? Jadi pintar-pintarlah mengatur waktu untuk sahabat perempuan dan pasangan.

2. Lakukan hal-hal yang menyenangkan
Meski telah memiliki pasangan hidup bukan berarti harus mengubah total aktivitas Anda. Usahakan selalu mencari waktu luang untuk menikmati hobi. Membaca, melukis, olah raga, atau apapun yang bisa membuat pikiran rileks dapat memicu energi positif yang menguntungkan hubungan asmara.

3. Cari aktivitas rutin
Beraktivitas rutin tidak melulu harus bekerja di kantor. Jika Anda seorang pengangguran, bisa mulai berburu aktivitas harian yang menyenangkan, syukur-syukur mampu menghasilkan uang.
Bekerja dapat menyeimbangkan kehidupan asmara sebuah pasangan. Tak ada lagi waktu luang untuk mencari-cari kesalahan pasangan atau bertengkar akibat masalah yang tak penting.

4. Curi waktu untuk menyendiri
Sesekali, seseorang butuh waktu untuk menyendiri. Melepas penat dari segala rutinitas dan stres. Berbelanja atau memanjakan diri di salon bisa menjadi salah satu alternatif untuk memulihkan energi dan siap menyambut kembali pasangan dengan senyum.

5. Miliki ruang pribadi
Ruang pribadi bisa diwujudkan sebuah kamar tidur atau kamar mandi. Seorang perempuan butuh ruang pribadi hanya sekedar untuk berdandan atau mempercantik diri sebelum bertemu pasangan. Sebuah ruang yang benar-benar miliknya dan ia pun bebas berekspresi untuk menciptakan rasa percaya diri.

Sumber: http://www.vivanews.com