Kepentingan umum dalam pembunuhan Presiden John F. Kennedy pernah mereda. Orang-orang di seluruh dunia ingin tahu siapa yang membunuh presiden, mengapa, dan bagaimana ia meninggal. Mereka juga ingin tahu apa motif tersembunyi si pembunuh mungkin, dan apakah dia bertindak sendirian. pertanyaan bertubi-tubi mereka menyebabkan pembentukan Dewan Komite Pilih Pembunuhan, kelompok kongres.

Pada tahun 1978, DPR Pilih Komite sampai pada kesimpulan bahwa penyelidik resmi un-banyak yang sudah mencapai: bahwa membunuh presiden adalah hasil konspirasi. Seperti yang telah kita lihat, konspirasi berarti bahwa dua atau lebih orang yang terlibat dalam tindak pidana.

Sampai saat itu, Warren Ditugaskan Laporan, awalnya dirilis pada bulan September 1964, resmi satu-satunya. Laporan tersebut menyatakan bahwa pria bersenjata soliter bernama Lee Harvey Oswald bertanggung jawab. Bekerja sendiri, ia menembak dan membunuh presiden. Oswald segera ditangkap dan diselenggarakan oleh Dallas, Texas, polisi selama dua hari. Oswald sendiri kemudian dibunuh saat ia dipindahkan dari satu penjara yang lain. pembunuh Oswald adalah Jack Ruby.

Komisi Warren memutuskan bahwa Ruby bertindak karena alasan-alasan emosional twisted dan bahwa ia juga bertindak sendirian. Tidak ada konspirasi terlibat dalam kedua kasus. Jadi kata Komisi Warren.

Deklarasi Komite House Pilih konspirasi terinspirasi ruam buku dan setidaknya dua film, serta beberapa program TV. Baru yang terus bermunculan, baik ke tahun 1990-an. Setiap buku dan film telah menegaskan bahwa analisis tersebut adalah satu-satunya sangat mudah. Sampai sekarang, bagaimanapun, tidak ada yang telah diterima sebagai menawarkan semua jawaban yang benar.

Mari kita lihat beberapa ide-ide akumulasi dan teori, dan mungkin datang ke beberapa kesimpulan kita sendiri. Ingatlah bahwa beberapa pernyataan dan tuduhan suara yang sangat dipercaya. Tapi ingat juga, bahwa tidak ada tuduhan telah diajukan terhadap siapa pun, dan tidak ada penangkapan telah dibuat. Apakah akan ada di masa depan, Anda bertanya? Mungkin begitu, mungkin tidak.

Data pembunuhan JFK dapat dibagi menjadi tiga kelompok:

1. Metode, atau Artinya: Bagaimana presiden dibunuh?
2. The Motif: Mengapa dia dibunuh?
3. Pria Yang Terlibat: Siapa yang membunuhnya?

1. ATAU ATAS METODE MEAN:

Presiden itu naik limusin yang terbuka, kembali ke Texas Buku Sekolah Penyimpanan, di mana, di lantai enam, Oswald dikatakan telah bertengger. senapan-Nya, disangga oleh kardus buku, bertujuan langsung di bagian belakang kepala presiden.

Depan dan di sebelah kanan iring-iringan mobil presiden adalah bukit berumput. Ada banyak penonton berdiri, siap untuk menghibur presiden saat ia lewat. Di antara mereka, pria bersenjata yang lain mungkin telah menunggu kesempatan HIS untuk menembak.

Oswald dituduh menembakkan beberapa tembakan dari posisinya di Texas School Book Depository. Dua di antaranya melanda presiden di bagian belakang kepala. Tapi tembakan ketiga dikatakan telah memasuki tenggorokan presiden, tepat di atas jakunnya, dan muncul melalui tengkuknya.

Apakah ini benar-benar pergi tembakan ketiga dari bagian depan lehernya ke belakang? Dokter di Parkland Hospital di Dallas, di mana presiden sekarat diambil, dan dokter di Rumah Sakit Angkatan Laut Bethesda, di mana presiden LAGI mati itu diperiksa, tidak setuju. Kelompok-kelompok Parkland mengatakan ada entri luka di tenggorokannya. Kelompok Bethesda, di sisi lain, mengatakan ada EXIT luka di tenggorokannya.

Banyak penonton berdiri di bukit berumput pada saat membunuh para melaporkan mendengar setidaknya satu tembakan senapan yang ditembakkan dari dekat. Mereka juga melaporkan melihat sebanyak empat orang bergegas pergi dari belakang bukit segera setelah tembakan dilepaskan. Para peneliti menanyai Warren beberapa saksi-saksi, tetapi tidak sampai pada kesimpulan.

Oswald mungkin memang menembakkan tembakan yang menewaskan presiden, tetapi tidak ada bukti yang jelas bahwa ia SENDIRIAN melakukannya. Ia bahkan juga tidak jelas terkait dengan enam jendela lantai dari mana tembakan dilepaskan. Hanya beberapa menit setelah penembakan itu, ia minum Coca-Cola. Mungkinkah dia telah meninggalkan lokasi pembakaran dan menenangkan diri begitu cepat? Here’s another faktor yang harus dipertimbangkan: menembakkan senapan murah, seperti Oswald lakukan, seharusnya telah meninggalkan bubuk luka bakar di pipinya. Setelah Oswald ditangkap, pipinya diteliti: tidak ada serbuk seperti membakar ditemukan!

Setelah kematian Oswald’s, cetak telapak tangannya ditemukan pada gagang senapan, yang menunjukkan bahwa dialah yang melakukan penembakan. Beberapa peneliti biaya, Namun, bahwa kelapa bisa cetak telah dialihkan dari tangan ke gagang senapan setelah Oswald’s. Hal ini bisa saja salah satu dari upaya ilegal untuk mengikat Oswald untuk kejahatan.

2. Motif:

Mengapa Presiden Kennedy dibunuh? Banyak spekulasi yang masuk akal telah ditawarkan. Tidak ada, bagaimanapun, telah terbukti positif.

Satu set teori mengatakan bahwa rencana presiden untuk Vietnam yang mendorong pembunuhan itu. Dengan 1963 (tahun pembunuhan), Amerika Serikat menjadi lebih dan lebih terlibat dalam perang Vietnam. Amerika Serikat telah mengirimkan pasokan, lengan, dan beberapa ribu “penasehat” dan “instruktur.”

Tapi presiden ingin maju lebih jauh lagi dalam membantu Vietnam Selatan. Dia sudah siap untuk berhenti mengirimkan bantuan, Vietnam Selatan meskipun diklaim memiliki pemerintahan demokratis dan pasukan bersemangat untuk berperang melawan Vietnam Utara. Presiden mengatakan bahwa Vietnam terlalu jauh dari Amerika Serikat, bahwa klaim Vietnam Selatan untuk demokrasi adalah palsu dan bahwa Amerika Serikat tidak punya urusan pengiriman pasukan Amerika untuk bertempur dalam apa yang benar-benar perang lokal.

Jadi, teori berjalan, presiden dibunuh oleh orang-orang yang menginginkan Amerika Serikat untuk menjadi aktif terlibat dalam perang Vietnam. teori lain mengatakan bahwa Kennedy dibunuh karena ia gagal untuk membantu orang-orang buangan Kuba pada tahun 1961 usaha mereka untuk menyerbu Kuba dan menggulingkan pemerintahan Komunis Fidel Castro. Dan masih klaim teori lain itu, karena ia tidak menghancurkan Kuba dalam krisis rudal Kuba tahun 1962, ia marah faksi anti-Castro dan dibunuh.

teori lain melibatkan hubungan presiden dengan saudaranya ketika Robert Kennedy jaksa agung. Robert adalah musuh tanpa henti kejahatan terorganisir. Satunya cara untuk menghentikan Jaksa Agung adalah untuk membunuh presiden. Itulah yang beberapa peneliti berpikir. Mereka menuduh pemimpin Mafia dan Jimmy Hoffa, para pengemudi truk Uni kepala. Pikiran Anda, kita berbicara teori. Tidak ada bukti nyata.

3. ATAS PRIA TERLIBAT:

Film “JFK” pertama kali ditampilkan pada bulan Desember 1991, dan mungkin akan terus ditampilkan di bioskop, di TV, dan kaset video untuk tahun-tahun mendatang. “JFK” ’s kredit mengakui layar bantuan dua buku: Jim Garrison’s “Di Trail Para Pembunuh” dan “Jim Marr Crossfire: The Plot Itu Tewas Kennedy.”

Buku Garrison adalah otobiografi parsial ini jaksa wilayah New Orleans mantan Baru. Hal ini terutama tentang perjuangannya untuk menghukum seorang pria bernama Clay Shaw untuk keterlibatan dalam pembunuhan Kennedy. Buku ini juga bercerita tentang persahabatan Shaw dengan Oswald selama musim panas tahun ‘63 di New Orleans, AKA Big Easy. Garrison berpendapat bahwa hubungan dengan Oswald Shaw membuatnya bagian dari membunuh Kennedy. buku Garrison itu berakhir dengan vonis bersalah yang tidak-Clay Shaw dibebaskan. “Di Trail Para Pembunuh” adalah kisah nyata-untuk-hidup, mungkin selama-didramatisir sedikit ketika Garrison menempatkan kata yang dibuat-buat dalam mulut karakter-nya. Marr buku adalah faktual, tanpa alur cerita seperti dalam buku Garrison. Hal mengumpulkan sampai laporan keuangan banyak peneliti, namun tidak datang ke kesimpulan akhir.

Film “JFK” adalah sesuatu yang lain lagi. Ini mengikuti alur cerita buku Garrison — sampai titik tertentu, yaitu. Kesimpulan yang menakjubkan meninggalkan pendekatan hati-hati dari Garrison dan buku Marrs. Sebaliknya, menempatkan tuduhan, langsung menyapu di mulut sebuah karakter fiktif yang hanya dikenal sebagai “X.”

X menyatakan bahwa persekongkolan untuk membunuh JFK meluas tepat di tingkat tertinggi pemerintah AS — ke Pentagon, dengan Kepala Staf Gabungan, ke FBI dan CIA, dan Gedung Putih itu sendiri.

Sutradara film, produser, dan penulis semua orang satu: Oliver Stone. Dia bertanggung jawab untuk semua laporan, dan banyak lagi. Dia melanjutkan dengan dasi di militer dengan industri Amerika dalam aliansi / militer industri.

Perlu dicatat bahwa Batu tidak nama nama, Dia hanya mengatakan bahwa laki-laki tinggi peringkat tertentu dalam organisasi-organisasi ini bertanggung jawab atas kematian presiden. Mereka ingin JFK dibunuh karena ia adalah ancaman bagi rencana mereka.

Stone mengklaim lebih jauh bahwa Amerika Industri ingin perang Vietnam untuk melanjutkan karena alasan keserakahan: perang lebih, keuntungan industri lebih tinggi.

biaya X tentang konspirasi mencapai sampai ke Gedung Putih. Meskipun X tidak langsung menuduh dengan nama presiden yang mengikuti JFK ke kantor, tidak ada keraguan bahwa ia berarti Presiden Lyndon B. Johnson, di kantor 1963-1969. Johnson wakil presiden Kennedy. Sebelum itu, ia adalah Mayoritas Senat AS Pemimpin. Dia berlari Senat dengan tangan besi.

Kennedy memilih Johnson sebagai pasangannya karena Johnson dapat menghasilkan sejumlah memenangkan suara. Johnson diharapkan untuk mengambil peran aktif dalam pemerintahan Kennedy. Setelah masuk kantor pada tahun 1961, Namun, dia diabaikan. Tugasnya kebanyakan terbatas pada pemotongan pita saat jembatan baru atau taman yang berdedikasi.

Dan Johnson kehilangan banyak pengikut yang setia sekali-nya Texas. Dia duduk diam, menunggu waktunya. Waktu itu datang, penuduhnya mengatakan, saat presiden naik di limusin terbuka di jalanan Dallas, Johnson, musuh klaimnya, rekayasa program seluruh pembunuhan.

Ini adalah biaya sangat serius, tetapi mereka tidak dapat dibuktikan. Peneliti tidak mampu secara definitif LBJ link ke pembunuhan JFK. Tidak ada pertanyaan bahwa Johnson adalah seorang politikus, ambisius kuat. Pengarang Craig Zirbel, dalam bukunya “The Connection Texas,” mencoba untuk membuktikan bersalah Johnson dengan menghilangkan semua tersangka lainnya. Akhirnya, hanya Johnson yang tersisa. Oleh karena itu, ia harus bersalah, menurut Zirbel.

Adapun Jack Ruby, pembunuh Oswald’s, fakta-fakta baru telah datang untuk hidup. Selama bertahun-tahun telah menunjukkan bahwa dia adalah seorang kolega dekat banyak kriminal. Mereka akan senang melihat presiden dan saudaranya dibunuh sehingga kegiatan mereka ilegal dan melanggar hukum bisa berkembang. Tetapi Ruby meninggal, seperti yang kita tahu, sebelum dia bisa menceritakan kisahnya.

Iklan