Nama Geert Wilders termasuk cacat dalam sejarah modern peradaban Eropa dan Barat. Bagaimana tidak, Wilders yang memproduksi film konyol dan tak berdasar “Fitna” beberapa tahun yang lalu, ternyata mempunyai pandangan yang sangat picik dan sempit tentang Islam. Menyimak wawancaranya di bawah ini dengan New English Review akhir tahun lalu, bisa dilihat bagaimana pendalaman Wilders selama ini terhadap Islam.

Berikut petikannya:

Apa latar belakang Anda sebelum Anda masuk dalam dunia politik Belanda?
Saya bekerja pada kantor asuransi sosial Belanda sebelum saya masuk politik, di mana saya pertama kali bekerja sebagai penulis pidato untuk Partai Rakyat untuk Kebebasan dan Demokrasi. Pada tahun 1997, saya terpilih di dewan kota Utrecht, salah satu kota besar di Belanda. Saya telah menjadi anggota Parlemen Belanda selama lebih dari 11 tahun sekarang. Kemudian pada tahun 2004, saya meninggalkan Partai Rakyat untuk Kebebasan dan Demokrasi, dan membentuk Partai Kebebasan.

Anda sudah melakukan perjalanan ke Israel?
Ketika masih muda, saya bepergian ke Timur Tengah, termasuk Iran, dan tinggal di Israel selama dua tahun. Israel adalah sebuah mercusuar cahaya di suatu daerah di Timur Tengah yang gelap gulita. Israel adalah sebuah demokrasi Barat, sementara Suriah, Arab Saudi, Iran dan Mesir adalah kediktatoran abad pertengahan. Yang disebut ‘konflik Timur Tengah’ bukan tentang negara atau tanah air sama sekali. Ini adalah konflik tentang ideologi, sebuah pertempuran antara Islam dan kebebasan. Ini bukan tentang beberapa tanah di Gaza atau di Yudea dan Samaria. Ini adalah tentang Jihad.

Untuk orang Islam: seluruh wilayah yang diduduki Israel. Islam memaksa Israel untuk berperang. Israel sedang berjuang untuk kita semua, untuk seluruh wilayah Barat. Israel memerangi jihad yang dimaksudkan untuk kita semua. Jadi kita semua harus membela Israel. Kita semua adalah Israel.

Apa yang Anda ketahui tentang Islam dari perjalanan dan bacaan Anda?
Islam adalah sebuah ideologi totaliter, doktrin kebencian, dan tidak sulit untuk menemukan dalam Al-Quran apa yang akan dilakukan umat Islam terhadap orang kafir: mereka akan dibunuh. Coba lihat dalam Surah 4 ayat 56, atau Surah 47 ayat 4, untuk menyebutkan beberapa di antaranya.

Mengapa Anda menganjurkan larangan imigrasi Muslim di Belanda dan Uni Eropa?
Kita harus menghentikan imigrasi massa dari negara-negara Muslim karena sederhana saja, lebih banyak orang Islam, maka akan semakin sedikit kebebasan.

Mengapa Anda memproduksi film Fitna?
Saya merasa punya kewajiban moral untuk mendidik masyarakat tentang Islam dan Islamisasi Eropa. Saya ingin menunjukkan bahwa masalah Islam adalah terletak dalam inti Islamnya sendiri, dan tidak termasuk pinggirannya. Saya telah memperingatkan terhadap bahaya Quran dan Islam di berbagai wawancara, artikel opini, pidato dan tentu saja debat parlemen. Itulah sebabnya saya membuat Fitna.

Apakah Anda terkejut dengan reaksi dari Muslim di seluruh dunia?
Sebenarnya, reaksi umat Islam, khususnya di Belanda, relatif ringan. Hal ini terutama relativisme budaya. Juga, ada beberapa Muslim yang protes di Afghanistan, Pakistan dan Indonesia yang membakar boneka yang menggambarkan saya dan meneriakkan hal-hal yang buruk tentang saya.

Yordania mengeluarkan surat perintah untuk menangkap Anda…
Karena Fitna, Yordania mengancam dan menuntut saya karena menghujat Islam, merendahkan dan memfitnah Nabi Muhammad; pelanggaran terhadap KUHP Yordania, meskipun dugaan pelanggaran itu bahkan tidak terjadi sama sekali di Yordania. Seperti yang Anda tahu, Jordan adalah negara non-demokratis, tanpa sistem peradilan independen atau tidak memihak dan tanpa masyarakat sipil yang berkembang. Upaya Jordan untuk mengadili saya adalah pelanggaran atas kedaulatan negara saya, Belanda. Ini merupakan pelanggaran pada kebebasan berbicara. Upaya Yordania sebenarnya tindakan bermusuhan terhadap kebebasan itu sendiri.

Anda dilarang untuk masuk Inggris juga…..
Keputusan untuk melarang ke Inggris adalah tidak adil, ilegal dan melanggar kebebasan berbicara. Larangan itu adalah keputusan yang konyol dan bermotif politik oleh pemerintah Inggris dan para hakim Inggris telah terbukti lebih bijaksana daripada pemerintahnya.


Apa yang akan Anda lakukan dalam pemilu Belanda tahun 2011?

Saya benar-benar berharap bahwa pemilu akan diadakan sebelum 2011. Lebih cepat kabinet yang memprihatinkan ini diganti, semakin baik. Dan dilihat dari jajak pendapat saat ini, banyak pemilih yang setuju dengan saya.

Dari perjalanan terbaru Anda ke Amerika, bagaimana Anda menilai tentang Islamisasi di negara ini?
Meskipun Islamisasi di Amerika tidak begitu luas seperti di Eropa, itu adalah sebuah ancaman yang serius. Ada semakin banyak contoh Islamisasi di Amerika Serikat, misalnya pengemudi taksi Muslim di bandara Minneapolis menolak penumpang karena mereka membawa alkohol; Muslim siswa menuntut asrama yang terpisah di kampus-kampus universitas; perempuan Muslim menuntut jam terpisah di pusat kebugaran, dan kolam renang.

Iklan