Setiap wanita memiliki preferensi sendiri kapan saat yang plaing mereka sukai untuk bercinta. Ada yang malam hari, siang hari atau pagi hari. Sebenarnya bercinta pada waktu tertentu memiliki manfaat tersendiri.

Bercinta pagi hari
Bercinta pagi hari bisa membuat mood lebih baik untuk menghadapi aktivitas pada siang hari. Hal ini sebenarnya sangat baik untuk kondisi psikologis Anda dan pasangan. Tetapi, ada pasangan yang kesulitan bangun pagi dan sangat sulit bercinta di pagi hari.

Bercinta di pagi hari lebih sering dilakukan secara spontan atau dengan cara quickie, mengingat kesibukan masing-masing. Namun, pria cenderung lebih memilih bercinta pada pagi hari, sedangkan wanita lebih suka bercinta pada malam hari. Penelitian di Yale School of Medicine menunjukkan bercinta pada pagi hari dapat mencegah endometriosis. Tidak hanya itu, penelitian di Queen’s University menunjukkan bercinta pagi hari sebanyak tiga kali dalam seminggu bisa mengurangi risiko serangan jantung. Hal itu karena bercinta memperlancar peredaran darah dan mengurangi tekanan darah yang tinggi. Dan, hal yang harus Anda tahu level estrogen yang meningkat setelah bercinta di pagi hari bisa membuat kulit dan rambut Anda berkilau.

Bercinta malam hari

Banyak pasangan yang lebih memilih untuk bercinta sebelum tidur, namun ada juga pasangan yang tidur dulu kemudian bangun di tengah malam untuk bercinta. Tidak seperti bercinta pada pagi hari yang lebih spontan, pada malam hari pasangan bisa leluasa melakukan eksperimen dan foreplay cukup lama. Secara ilmiah ada perbedaan antara munculnya hasrat seksual pria dan wanita. Bagi pria, hormon testosteron berada dalam level maksimum pada jam 6 hingga 11 siang, hal ini menjelaskan mengapa pria ereksi pada pagi hari. Jadi, jangan heran mengapa pria suka sekali bercinta pada pagi hari. Sedangkan wanita, sangat menyukai proses dan keintiman bercinta. Jadi, lebih memilih malam hari karena bisa berlama-lama bermesraan baik sebelum ataupun sesudah bercinta.

Siang hari
Pada hari kerja, sangat sulit untuk bercinta bersama pasangan di siang hari. Kecuali, Anda dan pasangan memiliki waktu panjang untuk ‘kabur’ dari pekerjaan dan bertemu di hotel dekat kantor. Hal ini memang butuh kenekatan dan usaha untuk mewujudkannya, dan bukan tidak mungkin dilakukan. Saat yang paling aman untuk bercinta pada siang hari adalah akhir pekan. Tapi, pastikan tidak ada tamu yang datang ke rumah dan anak-anak dititipkan untuk sementara.

Iklan