Menjaga kesehatan berawal dari menjaga kebersihan. Hal ini tidak hanya berlaku pada wajah dan tubuh saja, tetapi juga organ yang paling intim. Menjaga kesehatan miss V sangatlah penting. Tidak hanya menghindarkan wanita dari penyakit menular seksual,  namun juga membuat kegiatan di atas ranjang menjadi semakin memuaskan. Sayangnya, tidak banyak wanita yang mengetahui bagaimana caranya menjaga kesehatan miss V yang benar.

Untuk itu, tips berikut ini dapat membantu Anda dalam menjaga kebersihan miss V:

1. Bersihkan miss V dengan membasuh bagian di antara vulva (bagian bibir vagina) secara hati-hati dengan menggunakan air bersih setiap habis buang air kecil maupun buang air besar. Saat mandi jangan lupakan untuk mencucinya kembali dengan sabun lembut khusus vagina.

2. Saat membasuh miss V lakukanlah dari depan ke belakang. Hal ini untuk meghindari bakteri yang ada di sekitar anus terbawa masuk ke miss V. Setelah itu, keringkan menggunakan handuk atau tissue non parfum.

3. Jaga kebersihan daerah kewanitaan Anda dengan mengganti pakaian dalam minimal dua kali sehari setiap habis mandi.

4. Gunakan panty liners atau pembalut tipis untuk menjaga bagian miss V dari kelembaban yang berlebihan.

5. Saat menstruasi, gunakan pembalut yang menyerap cairan dengan baik dan lembut. Hindari penggunaan pembalut yang mengandung parfum atau gel. Sebaiknya carilah pembalut yang dapat merekat dengan baik pada celana dalam. Jangan lupa untuk menggantinya sekitar tiga hingga empat kali dalam sehari.

6. Selalu mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh miss V Anda.

7. Celana dalam berbahan katun lebih baik karena menyerap cairan lebih cepat. Hindari pemakaian celana dalam berbahan nylon atau polyester yang akan membuat panas sehingga daerah miss V menjadi lembab, kondisi ini sangat disukai bakteri dan jamur untuk berkembang biak.

8. Jangan berbagi handuk jika Anda tidak ingin berbagi kuman dengan orang lain.

9. Cukurlah rambut kemaluan disekitar miss V secara berkala untuk mengurangi kelembapan yang berlebih.

Iklan