Google dan FIFA telah bekerja sama untuk menawarkan sejumlah ekstensi World Cup Chrome. Plug-in FIFA menyajikan skor, berita utama dan statistik pertandingan terbaru secara langsung ke browser Google. Google dan FIFA telah bekerjasama di berbagai tool untuk mempermudah mencari berita terbaru seputar Piala Dunia dan skor langsung dari browser Google Chrome. Ekstensi FIFA menyediakan feed langsung dari berbagai hasil berita dan statistik pertandingan. Dan para pengguna dapat secara pribadi plug-in gol bagi tim favorit mereka.

Google telah mengoptimalkan layanan pencariannya untuk mengirimkan informasi yang diinginkan, tak peduli seberapa samar terminologi pencariannya. Misalnya Googling, pada “Worl Cup”, “World Cup Spain”, atau bahkan “World Cup Group G” akan langsung tampil berita tim, skor dan profil pemain pada bagian-bagian relevan.

Terdapat juga FIFA gadget untuk home page iGoogle–personalisasi dari Google, yang menginformasikan langsung berita tim, para pemain dan beberapa pertandingan kepada para pengguna. Selain itu, para penggemar yang secara langsung menonton pertandingan ke Afrika Selatan dapat menggunakan Google Maps untuk menemukan sejumlah kota tuan rumah dan merencanakan rute mereka dengan menggunakan Street View Photography.

Search engine saingan Microsoft, Bing, juga telah menambahkan fitur-fitur khusus bagi para penggemar Piala Dunia. Halaman pencarian sosial-Bing, memiliki daftar topik tren yang populer, seperti pesan publik dari Facebook dan Twitter.

Sumber:

http://erabaru.net/iptek/82-teknologi-inovasi/14536-google-tambahkan-ekstensi-world-cup-pada-chrome-