Sebelum menikah, banyak nasehat dari orangtua atau teman yang diberikan untuk calon pengantin. Namun, Anda dan pasangan perlu hati-hati menyaring nasehat atau saran tentang perkawinan. Perkawinan itu penuh misteri dan kejutan. Agar tidak terjebak dalam mitos seputar pernikahan, cari faktanya berikut ini, seperti dikutip dari Shine:

Mitos: Jangan pernah tidur dalam keadaan marah
Fakta: Ini sangat beralasan, karena membiarkan berkelahi sepanjang malam secara berulang kali membuat masalah tidak akan pernah selesai dan meninggalkan luka bagi pasangan Anda.  Lebih baik diselesaikan semua masalahnya, sehingga bisa tidur dengan tenang.  Namun, menurut David Wexler penulis ‘When Good Men Behave Badly’, tidak semua masalah bisa diselesaikan dengan cepat. Jikapun tidak menemukan solusi, cobalah tenangkan emosi Anda berdua dan sepakat mencari jalan keluar di besok pagi. Jika emosi Anda sudah reda, Anda bisa tidur. Dan, siapa tahu ketika bangun pagi, pikiran Anda lebih jernih dan bisa mencari solusi lebih baik.

Mitos 2: Mempunyai anak membuat hubungan lebih dekat
Fakta: mengurus anak tidak semudah yang dibayangkan. Tapi, memang mempunyai seorang bayi merupakan pengalaman menyenangkan. Dan, bila Anda dan pasangan bisa mengatasi segala masalah anak, inilah yang membuat Anda berdua makin dekat.

Mitos 3: Jangan bertengkar di depan anak-anak
Fakta: Ketika ayah dan ibu bertengkar itu sangat menakutkan bagi anak. Bahkan bayi pun bisa merasakan kalau Anda berdua sedang marah. Mitos satu ini perlu Anda praktekkan agar si kecil tidak merasa bersalah saat orangtua mereka tidak akur.  Dan, yang perlu Anda lakukan adalah menunjukkan kemesraan Anda dan pasangan di depan buah hati. Dengan begitu, si kecil akan merasa aman dengan kehidupannya.

Mitos 4: Bila sudah punya anak, tak perlu waktu berdua
Fakta: Ini salah kaprah, meski sudah memiliki buah hati, Anda dan pasangan tetap perlu punya waktu berdua. Sediakan waktu untuk kencan berdua. Titipkan buah hati pada kakek neneknya, pengasuhnya atau tantenya, agar Anda berdua bisa menghabiskan waktu berdua dengan santai.

Sumber: http://kosmo.vivanews.com/news/read/158954-jangan-terjebak-mitos-perkawinan