Banyak wanita mengandalkan yogurt demi meraih tubuh sehat dan cantik. Khasiat yogurt telah tersiar sejak jaman Yunani kuno sebagai minuman para dewa.  Tak heran jika di masa kini muncul yogurt Yunani yang diyakini memiliki kandungan nutrisi terbaik dibandingkan varian susu fermentasi lainnya. Yogurt Yunani memiliki tekstur yang cenderung lebih kental karena mengandung lebih sedikit gula.  Seperti dikutip dari laman Shine, yoghurt Yunani memiliki lima jenis multi-bakteri hidup dan aktif untuk meningkatkan dan mempertahankan flora usus. Tak hanya baik untuk kulit, yoghurt Yunani juga meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, serta membantu proses penyerapan gizi.

Dalam suatu penelitian oleh International Journal of Obesity, para peneliti menemukan, konsumsi yogurt bebas lemak menurunkan 22 persen lebih banyak berat badan dan 61 persen lemak tubuh dibandingkan mereka yang hanya melakukan diet kalori.  Untuk mendapat kenikmatan maksimal saat menyantapnya, kreasikan yogurt Yunani dalam berbagai olahan unik.

1. Sebagai camilan ringan, campurkan satu wadah yogurt Yunani dengan satu sendok makan madu.
2. Gunakan yogurt Yunani sebagai campuran dalam resep-resep kue favorit Anda.
3. Potong kalori salad dengan mengganti mayonaise, yang umumnya berbahan telur, dengan yoghurt Yunani.
4. Sebagai dessert yang menggoda, yogurt Yunani bisa menjadi bahan campuran untuk santapan buah segar, kacang-kacangan, atau biskuit.