Gelandang Brasil Felipe Melo dipastikan akan menjadi sorotan. Bagaimana tidak, setelah melakukan gol bunuh diri, ia juga dikeluarkan wasit saat Brasil ditekuk Belanda 2-1 di babak perempat final. Namun Melo tetap enggan mengakui jika dirinya pantas disalahkan atas kekalahan juara dunia lima kali ini. Gelandang Juventus ini tetap keukeuh dirinya telah memberikan yang terbaik bagi Selecao. “Tidak ada cara menjadikan saya sebagai penjahat Piala Dunia 2010,” ujar Melo seperti dilansir Skysport, Sabtu 3 Juli 2010. “Ini kesalahan kolektif. Saat saya dikeluarkan, kedudukan telah 2-1. Jadi saya tidak perlu minta maaf karena kami satu tim.

Melo memang mengawali laga dengan penampilan mengagumkan. Bahkan ia menjadi otak dari proses terjadinya gol Brasil yang dicetak Robinho. Namun tragedi terjadi di babak kedua saat Melo justru membelokkan bola ke gawang Julio Cesar. Bahkan Belanda akhirnya unggul lewat tandukan Wesley Sneijder. Derita semakin bertambah setelah wasit mengganjar Melo kartu merah karena telah dengan sengaja menginjak winger Belanda Arjen Robben. Dengan 10 pemain sejak menit 73 langkah Brasil untuk mengejar ketertinggalan tentu sulit. “Ini momen paling sulit dalam hidup saya. Kami tidak menang dan ini menjadi kekalahan pertama saya dengan Brasil,” pungkasnya.

Sumber: vivanews

