Seekor kucing yang kaki belakangnya tanpa sengaja terpotong dalam sebuah kecelakaan pertanian telah diberikan sepasang kaki bionik baru,dia adalah kucing pertama yang memperoleh kaki palsu itu di Inggris. Oscar, kucing yang berusia dua setengah tahun, kehilangan setidaknya satu dari sembilan nyawanya ketika ia ditabrak oleh mesin pemotong padi akhir Oktober lalu – tetapi delapan bulan kemudian ia telah mendapatkan kembali keceriaan musim semi dalam langkahnya

Kaki palsu yang telah coba dipasangkan oleh seorang ahli bedah syaraf-ortopedi Noel Fitzpatrick, dalam operasi selama tiga jam penyambungan kaki bionic  ke ujung tulang kaki Oscar yang masih tersisa.

”Adalah Revolusi sesungguhnya dengan Oscar, karena kita telah meletakkan sepotong logam dan pinggiran roda kedalam tulang yang sangat sempit dimana kulitnya  sedang tumbuh,” kata Fitzpatrick, ahli yang telah  melakukan operasi bulan November lalu.

”Oscar sekarang dapat berjalan dan melompat-lompat seperti kucing yang lain.”

Pemiliknya Kate Nolan berkata: “Kami harus melakukannya dengan sepenuh hati dan perhatian utama kami selalu tertuju apakah operasi ini akan menjadi hal terbaik untuk kepentingan Oscar dan akan memberinya kualitas hidup yang lebih baik.”