Tidak percuma Paul memberikan ‘terawangannya’ selama Piala Dunia 2010. Sebab kini namanya tercantum sebagai gurita terkaya di dunia. Seorang public relation di Inggris Max Clifford meyakini Paul jadi jutawan baru dengan pemasukan minimal £2 juta atau setara dengan Rp27,4 miliar. “Ingat Paul meraih kesuksesan mendunia. Anda membicarakan potensi (pendapatan) sebesar £2 juta hingga £3 juta. Bahkan mungkin lebih,” kata Clifford seperti dilansir Stuff NZ, Rabu 14 Juli 2010.

“Hal ini pasti membawa senyum ke wajah semua orang karena Anda mendapat jutawan gurita pertama.” Paul menebak pemenang delapan pertandingan Piala Dunia dengan tepat. Yang teranyar tentu saja final yang mempertemukan Spanyol kontra Belanda. Paul yang tentakelnya sempat menyentuh kotak berbendera Belanda akhirnya menjatuhkan pilihan ke Spanyol. ‘Terawangan’ tepat karena tim Matador unggul tipis 1-0 atas Tim Orange. Itu menjadi gelar juara dunia pertama untuk Spanyol sekaligus menghantar kesuksesan Paul sebagai ‘peramal’.

Pemasukan Paul, kata Clifford, bisa berasal dari calon pengiklan yang ingin Paul tampil. “Dia bisa saja tampil di iklan (dengan tagline) ‘Kami yang Terbaik di Dunia’. Tahu darimana? Karena Paul yang mengatakannya.” Namun uang sebanyak itu kemungkinan besar tidak bisa dinikmati Paul. Pasalnya usia gurita ini hanya mampu hidup tak lebih dari tiga tahun. Sedangkan usia Paul saat ini sudah mencapai dua tahun.