Wayne Rooney boleh gagal tampil gemilang di Piala Dunia 2010 lalu. Namun itu tak menghambat langkah Manchester United untuk memperpanjang kontrak Rooney di Old Trafford. Seperti dilansir The Sun, Jumat 16 Juli 2010, pihak MU dan agen Rooney akan segera memulai pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak striker timnas Inggris ini. MU berencana menyodorkan kontrak lima tahun dengan tawaran gaji sebesar £140,000 perpekan atau Rp1,9 miliar. Jika Rooney menerima tawaran dengan total nilai kontrak £36.4 juta atau senilai Rp507 miliar itu maka ia akan tercatat sebagai pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah MU.

Ferguson menjadi orang yang mendesak CEO MU David Gill untuk segera mengamankan striker 24 tahun ini dari intaian klub elit Eropa macam Real Madrid. Fergie rupanya juga tak terpengaruh dengan performa tak begitu apik dari Rooney di Afrika Selatan lalu. “Kami punya beberapa pemain yang kembali (dari Piala Dunia) dengan kekecewaan. Kami punya Patrice Evra, Wayne Rooney  dan Nemanja Vidic,” ujar Ferguson. Namun manajer MU ini yakin peran pemain anyar macam Javier Hernandez akan memberikan pengaruh positif bagi pemain ‘gagal’ MU. Hernandez menjadi salah satu pemain MU yang juga tampil di Piala Dunia lalu bersama Meksiko.

“Jadi dimana kami punya beberapa pemain yang kecewa seperti Rooney, Vidic dan Evra, saya rasa sebuah efek positif akan diberikan Hernandez,” lanjut Ferguson. Rooney sendiri saat ini bergaji £90,000 perpekan atau Rp1,2 miliar dan mempunyai bayaran tambahan sebesar £760,000 perbulan atas hak gambarnya dalam promosi MU.

Iklan