Research In Motion (RIM) meluncurkan BlackBerry Pearl 3G baru dengan gradasi warna merah. Perangkat ini merupakan smartphone  BlackBerry berukuran terkecil yang tersedia di Indonesia.  Meski dari sisi desain ukuran smartphone ini tampak ringkas, produk tersebut memiliki fitur serupa dengan smartphone BlackBerry 3G lainnya, termasuk kapabilitas email, messaging, dan jejaring sosial yang digemari pengguna.

Berukuran lebar 50mm, berat 93gram, perangkat ini mendukung jaringan 3G berkecepatan tinggi (UMTS/HSDPA) serta konektivitas Wi-Fi b/g/n serta fitur GPS. Di Tanah Air, Pearl 3G diperkirakan tersedia lewat mitra resmi RIM akhir Agustus mendatang. “Kami senang dapat memperkenalkan smartphone Blackberry terkecil di Indonesia,” kata Gregory Wade, Managing Director for Southeast Asia, Research In Motion, pada keterangannya, Kamis 29 Juli 2010.

Wade menyebutkan, BlackBerry Pearl 3G merupakan pilihan bagi pengguna yang ingin selalu terhubung dengan teman dan keluarga melalui aplikasi-aplikasi messaging dan jejaring sosial ke mana pun mereka bepergian. BlackBerry Pearl 3G menampilkan keyboard 14-key dengan software SureType, sehingga pengguna dapat mengetik lebih cepat dan akurat. Selain itu, didukung optical trackpad untuk kemudahan navigasi, serta tombol khusus untuk media dan pengaturan yang memudahkan pengguna.

Kamera 3.2MP dengan zoom, autofocus dan flash dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan hingga 32GB. Untuk layar, perangkat dengan prosesor 624MHz serta memori 256MB ini mampu menampilkan gambar 360×400 piksel dengan resolusi 238 piksel per inch.  Sayangnya, RIM belum memberikan informasi terkait harga produk tersebut pada keterangannya.

Iklan